PETUNJUK TEKNIS PEKAN KETERAMPILAN DAN SENI (PENTAS) PAI SD TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2018

Library Pendidikan - Selamat sore bagi sahabat semuanya. Semoga semuanya berada dalam sehat selalu dan mendapatkan perlindungan dari TYME. Amin.

Pada Kesempatan yang baik ini sudah waktunya untuk membuka file mengenai Petunjuk Teknis Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) PAI SD Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018. Karena informasi tentang juknis ini sudah diluncurkan oleh pemprov jabar melalui Kelompok Kerja Guru PAI SD (KKG PAI SD) Provinsi Jawa barat.
File ini kami dapatkan dari pengawas bina khusus PAI yaitu Bapak Mahli Wahyudin, S.Ag melalui WhatsApp.

PETUNJUK TEKNIS PEKAN KETERAMPILAN DAN SENI (PENTAS) PAI SD TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2018
PETUNJUK TEKNIS PEKAN KETERAMPILAN DAN SENI (PENTAS) PAI SD TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2018
Pentas Pendidikan Agama Islam (yang selanjutnya disebut PAI) tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan ajang kompetetif siswa Sekolah Dasar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah.

Peserta yang mengikuti lomba ini adalah siswa Sekolah Dasar yang berprestasi dalam bidang PAI dan diambil dari para juara masing-masing mata lomba yang diadakan di tingkat kabupaten/kota oleh pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (yang selanjutnya disebut KKG PAI) kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat

Pentas PAI terdiri dari 7 (tujuh) mata lomba, yaitu :
  1. Lomba Cerdas Cermat PAI (beregu, terdiri dari 3 orang)***;
  2. Lomba Ceramah (Pildacil)**;
  3. Lomba Hifdzil Qur’an surat-surat pendek**;
  4. Lomba Kaligrafi**;
  5. Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an**;
  6. Lomba praktek kesempurnaan gerakan dan bacaan shalat fardhu berjama’ah (1 imam dan 1 makmum putra, 1 makmum putri)***;
  7. Lomba Qasidah (minimal 9 orang, maksimal 15 orang)***.
Keterangan :
*    : perorangan
**  : putra dan putri
*** : berkelompok 

Dalam upaya menyempurnakan ikhtiar agar dalam pelaksanaan kegiatannya dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak direncanakan, maka kami panitia Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat menyusun dan mengesahkan petunjuk pelaksanaan sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Kegiatan yang diselenggarakan sebagai program kerja tahunan KKG PAI Provinsi Jawa Barat dalam rangka ini, memiliki 3 (tiga) fungsi utama, yaitu :
  1. Sebagai media untuk memperkokoh jalinan silaturahmi fungsional dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah terutama di kalangan pengurus KKG PAI Provinsi, pengurus KKG PAI kabupaten/kota, guru PAI Sekolah Dasar, siswa berprestasi, dan seluruh kalangan yang bertujuan sama, yaitu memajukan pendidikan Islam;
  2. Sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat perjuangan (momentum Hijrah Nabi Muhammad saw) dalam upaya mewujudkan generasi islami masa depan yang cerdas, beriman, dan bertakwa (UU nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional);
  3. Sebagai media evaluasi kualitas guru PAI dan siswa berprestasi dalam bidang PAI perwakilan dari kabupaten/kota dengan berkompetisi secara adil.  
Pelaksanaan Lomba PAI tingkat Prov. Jabar ini akan jatuh pada bulan April 2018.

Lihat selengkapnya di bawah ini.


DOWNLOAD (dalam format microsoft word)

Demikian petunjuk pelaksanaan Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat dengan pila bergilir GubernurJawa Barat ini kami buat agar semua pihak yang terkait dapat memakai petunjuk pelaksanaan ini sebagai acuan dalam pelaksanaannya.

Selanjutnya, dalam petunjuk pelaksanaan ini terdapat kekeliruan redaksional maupun operasional. Untuk itu kami mohon agar pada saat pertemuan teknis (technical meeting), klarifikasi yang berkenaan dengan petunjuk pelaksanaan kegiatan ini dapat disampaikan.

Akhirnya, kami berharap semoga Allah SWT Meridhoi ikhtiar kita bersama.

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "PETUNJUK TEKNIS PEKAN KETERAMPILAN DAN SENI (PENTAS) PAI SD TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2018"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung