Download Daftar Seluruh Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Province, Kode Pos, di Indonesia-excel

Library Pendidikan-Indonesia merupakan negara kesatuan berbentuk republik yang dipimpin seorang kepala negara yaitu presiden, dalam menjalankan tugasnya presiden dibantu oleh beberapa menteri yang ditunjuk langsung oleh presiden.
Wilayah negara Indonesia sangatlah luas sekali terdiri dari 1/3 kepulauan dan 2/3 lautan atau perairan yang terbentang dari Sabang sampai Maerauke. Maka dari itu Indonesia terbagi atas beberapa provinsi dan provinsi ini membawahi beberapa kabupaten-kabupaten atau kota-kota. Kabupaten/Kota membawahi beberapa kecamatan. Begitu pula kecamatan membawahi beberapa desa yang ada di wilayah sekitarnya.
Sebagai bahan pengetahuan umum semestinya kita sebagai orang Indonesia yang mempunyai rasa patriotisme tinggi harus mengetahui Daftar Seluruh Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Province, Kode Pos, di Indonesia, dan kami sajikan dalam foermat microsoft excel. File ini bisa juga dikatakan database.

Download Daftar Seluruh Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Province, Kode Pos, di Indonesia-excel
Download Daftar Seluruh Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Province, Kode Pos, di Indonesia-excel
Database yang tercantum disini adalah daftar nama Provinsi di Indonesia yang berjumlah 34 Provinsi. Database Kabupaten Kota di Indonesia dari setiap Provinsi yang dilengkapi dengan Daftar nama Kecamatan serta desa secara lengkap.

Database ini saya kumpulkan dari berbagai sumber dan sebagian besar dari data kependudukan, mungkin bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan sebuah aplikasi bagi para programmer muda yang masih kuliah atau tugas akhir dalam pembuatan software.

Pengertian Provinsi, Kabupatenm Kecamatan, dan Desa
Provinsi adalah suatu satuan teritorial, seringnya dijadikan nama sebuah wilayah administratif pemerintahan di bawah wilayah negara atau negara bagian. Kata ini merupakan kata serapan dari bahasa Belanda "provincie" yang berasal dari bahasa Latin dan pertama kalinya digunakan di Kekaisaran Romawi. Mereka membagi wilayah kekuasaan mereka atas beberapa "provinciae" (peringkat kedua di bawah kekaisaran untuk wilayah kekuasaan di luar Italia).

Kabupaten adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia setelah provinsi, yang dipimpin oleh seorang bupati. Selain kabupaten, pembagian wilayah administratif setelah provinsi adalah kota. Secara umum, baik kabupaten dan kota memiliki wewenang yang sama. Kabupaten bukanlah bawahan dari provinsi, karena itu bupati atau wali kota tidak bertanggung jawab kepada gubernur. Kabupaten maupun kota merupakan daerah otonom yang diberi wewenang mengatur dan mengurus urusan pemerintahannya sendiri.

Kecamatan adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia di bawah kabupaten atau kota. Kecamatan terdiri atas desa-desa atau kelurahan-kelurahan. Kecamatan atau sebutan lain adalah wilayah kerja camat sebagai perangkat daerah kabupaten/kota (PP. 19 tahun 2008). Kedudukan kecamatan merupakan perangkat daerah kabupaten/kota sebagai pelaksana teknis kewilayahan yang mempunyai wilayah kerja tertentu dan dipimpin oleh camat.

Desa, atau udik, menurut definisi "universal", adalah sebuah aglomerasi permukiman di area perdesaan (rural). Di Indonesia, istilah desa adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia di bawah kecamatan, yang dipimpin oleh Kepala Desa. Sebuah desa merupakan kumpulan dari beberapa unit pemukiman kecil yang disebut kampung (Banten, Jawa Barat) atau dusun (Yogyakarta) atau banjar (Bali) atau jorong (Sumatera Barat). Kepala Desa dapat disebut dengan nama lain misalnya Kepala Kampung atau Petinggi di Kalimantan Timur, Klèbun di Madura, Pambakal di Kalimantan Selatan, dan Kuwu di Cirebon, Hukum Tua di Sulawesi Utara.

Kelurahan adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia di bawah kecamatan. Dalam konteks otonomi daerah di Indonesia, Kelurahan merupakan wilayah kerja Lurah sebagai Perangkat Daerah Kabupaten atau kota. Kelurahan dipimpin oleh seorang Lurah yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Untuk selengkapnya marilah kita lihat daftar seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan dan Kode Pos seluruh Indonesia di bawah ini.

Baca juga :
Daftar Nama, Logo, Lambang, Moto, Bahasa 34 Provinsi Di Seluruh Indonesia
Demikianlah informasi administrasi dan lainnya yang dapat kami tuliskan pada artikel saat ini. Untuk itu kmi tunggu masukan-masukan dari semuanya. Silahkan berkomentar pada kolom yang tersedia.

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Download Daftar Seluruh Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Province, Kode Pos, di Indonesia-excel"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung