Download Kisi-Kisi dan Soal Pree Test PPG UTN Plus Kunci Jawaban PLPG SD 2018

Library Pendidikan - PPG (Pendidikan Profesi Guru) merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memeiliki pekerjaan dengan persyaratan keakhlian khusus untuk menjadi guru. Pendidikan Profrsi Guru (PPG) ini harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seseorang telah sinyatakan lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. PPG ini merupakan sebagai pengganti akta IV yang tidak berlaku mulai tahun 2005.

Kisi-Kisi dan Soal Pree Test PPG UTN Plus Kunci Jawaban PLPG SD 2018
Kisi-Kisi dan Soal Pree Test PPG UTN Plus Kunci Jawaban PLPG SD 2018
Istilah PPGJ dan UTS :
PPGJ yaitu Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan
UTN yaitu Ijian Tulis Nasional

Lulusan pendidikan profesi akan mendapat gelar. Pendidikan Profresi Guru akan melegimitasi sebagai profesi guru. Pendidikan Profesi Guru akan menambah gelar di belakang nama guru yang lulus PPG yaitu Gr.
  
Perlu digaris bawahi :
Menurut undang-undang guru. Guru adalah profesi, dan sama seperti dokter. 

Tujuan :
Lulusan PPG (Program Profesi Guru) diharapkan kompetensi dan profesionalisme benar-benar terjamin, selama menjalani pendidikan lagi 1 tahun atau 2 semester. Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam hal ini berlaku bagi sesorang yang ingin menjadi guru baik sarjana dari fakultas pendidikan. maupun non pendidikan.

Kelebihan / Keunggulan :
Mendikbud melegalkan sarjana non kependidikan untuk menjadi guru profesional. Kebijakan membuka akses bagi sarjana non kependidikan untuk menjadi guru tertuang dalam Permendikbud Nomor 87 Tahun 2013 Tentang Pendidikan Profesi Guru Prajabatan (PPG). Sarjana dari fakultas non FKIP bebas mengajar mulai daeri jenjang TK, SD, SMP, SMA/yang sederajat.
Sarjana Non Kependidikan wajib terlebih dahulu mengikuti program PPG seperti layaknya sarjana kependidikan. Walaupun aksesnya dibuuka dengan lulusan Fakiltas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), sarjana non kependidikan wajib mengikuti dan harus lulus progran matrikulasi dulu, sebelum menjalani PPG. Tetapi untuk sarjana FKIP yang Ijazahnya lilier atau sesuai dengan guru mata pelajaran atau bagi SD sebagai guru kelas yang bakal diampu tidak usah menempuh dahulu program matrikulasi. PPG ini mempunyai bobot beban mengajar 36-40 SKS.

Untuk masuk PPG seorang pendidikan harus mengikuti Pree Test terlebih dahulu. Soal-soal yang akan disajikan dalam pree test tesebut kami bagikan pada halaman di bawah ini.

Untuk semua Bapak dan Ibu Guru yang akan menghadapi ujian Pree Test PPGJ atau UTN dan belum mempunyai soal-soal untuk latihan kami persilahkan untu unduh/download sesuai linknya berikut ini.


  1. Soal Uraian PLPG Bahasa Indonesia SD
  2. Soal Uraian PLPG Matematika SD revisi
  3. Soal Uraian PLPG IPA SD
  4. Soal Uraian PLPG IPS SDD
  5. Soal Uraian PEDAGOGIK SD
  6. Soal UTN Plus  Kunci Jawaban untuk Guru SD
  7. Materi PEDAGOGIK

Direkondasikan :


Demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait dengan PPG dan contoh-contoh soal dan kunci jawaban Pree Test PPG dan UTN yang dapat admin share. Semoga mendapatkan sedikit pencerahan dan bermanfaat bagi kita semuanya. Amin

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Download Kisi-Kisi dan Soal Pree Test PPG UTN Plus Kunci Jawaban PLPG SD 2018"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung